RSS Feed

Menunggangi Keledai di Gurun Pasir

Posted on

KETIKA liburan ke Mesir, jangan lupa mampir ke Giza Zoo. Di sini, Anda beserta anak-anak bisa menunggangi keledai atau pun unta di gurun pasir. Menarik bukan?

Keledai, unta dan kuda menjadi transportasi umum di Giza Zoo. Para pemandu akan menawarkan Anda tunggangan itu yang disewakan selama satu hingga dua jam untuk menuju ke lokasi piramida Giza yang berada di ketinggian gurun.

Begitu sampai di lokasi piramida, Anda dan anak-anak diperbolehkan masuk ke dalam piramida Cheops (Khufu), Chephren dan Mencerinus. Adapun sebuah lereng kecil di dalam piramida yang juga bisa dimasuki orang-orang dewasa dengan cara membungkuk.

Selama di dalam piramida, Anda pun akan menemukan sebuah galeri cantik yang dilengkapi dengan beberapa langit-langit yang sangat tinggi. Pesona seperti itu hanya berasal dari tumpukan batu besar yang tidak pernah terlupakan oleh sejarah.

Keledai Giza merupakan populasi hewan terbesar di Mesir yang jumlahnya lebih dari 3.000.000 ekor. Agar menjadi bagian terpenting dari objek wisata Giza, lembaga pengelola hewan Mesir SPWDME (The Society for the Protection and Welfare of Donkeys and Mules in Egypt) di Faisal, Giza, atau 20 kilometer di barat daya Kairo ini memelihara keledai-keledai warga lokal yang masing-masing keluarga biasanya memiliki 10 hingga 15 keledai.

Jika sudah tidak menjadi bagian dari objek wisata, keledai-keledai itu pun diberi tugas untuk membawa batu bata dan beberapa orang yang ingin bekerja

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: