RSS Feed

Lima Tips Memilih Suvenir

Posted on

BERKUNJUNG ke sebuah kota tidak lengkap rasanya tanpa membawa oleh-oleh atau barang yang bisa mengingatkan Anda akan tempat tersebut. Kebanyakan orang biasanya akan membeli t-shirt, padahal banyak benda-benda lainnya yang bisa Anda jadikan hadiah dan memberikannya dengan rasa bangga.

Berikut ini beberapa tips yang mungkin belum terpikirkan oleh Anda saat memilih suvenir.

1. Mencari buku suvenir tentang negara atau legenda kota
Buku yang mengulas tentang negara atau kota yang Anda kunjungi biasanya mempunyai tampilan yang menyenangkan dan penuh ilustrasi warna. Buku ini juga dapat memberikan banyak informasi menarik dan mendalam di tempat liburan Anda. Buku-buku seperti ini sangat bagus bagus untuk penggemar sejarah, kutu buku, dan Anda yang mempunyai kepribadian ingin tahu.

2.  Membeli barang yang berhubungan dengan musik
Musik merupakan salah satu jenis suvenir kekal dan dimensi budaya yang baru. Jika Anda mlihat konser selama waktu berlibur, ada baiknya membeli CD band lokal, DJ atau solo gitaris. Sebagai saran, Anda bisa meminta penjual untuk merekomendasikan sesuatu atau Anda mungkin ingin menanyakan siapa musisi favorit lokal.

3.  Memanfaatkan botol minuman merek terkenal atau gelas bir
Beberapa merek minuman beralkohol atau bir yang sudah terkenal mungkin akan menarik minat Anda untuk membeli dan menjadikannnya oleh-oleh. Namun, jika cairan ini tidak tercatat dalam pilihan, Anda dapat menggunakan botol minuman yang kosong atau coaster (gelas bir yang sudah tidak terpakai) dan mengisinya dengan sesuatu yang baik seperti bunga liar lokal atau kerang, atau mengumpulkan tutup botol dari pub dan kafe yang Anda kunjungi.

4. Membeli barang kerajinan tangan
Jika Anda mengunjungi pasar terbuka atau toko buku bekas atau toko pernak-pernik, Anda harus menyempatkan melihat kerajinan tangan atau barang-barang unik lainnya seperti lilin yang diproduksi secara lokal atau salinan usang lembaran musik lagu-lagu rakyat tradisional. Barang-barang buatan tangan atau benda antik yang khas akan selalu menarik untuk dijadikan suvenir.

5.  Memberi bingkai foto
Saat berjalan-jalan di sebuah kota, Anda tentunya banyak mengambil gambar dari beberapa tempat yang terkenal sekaligus menjadi lokasi wisata populer. Ratusan foto ini jangan hanya Anda jadikan pemenuh folder di laptop saja. Anda masih bisa berkreasi dengan hasil jepretan foto meskipun Anda hanya seorang amatiran.

Sesampainya di rumah, foto-foto ini bisa Anda print atau dicetak. Pilih beberapa gambar yang menampilkan pemandangan atau bangunan bersejarah lalu beri bingkai. Tidak perlu bingkai yang sangat besar, cukup bingkai yang sedang atau yang kecil namun terlihat istimewa. Atau Anda bisa menjadikannya sebuah kalender yang berisi bermacam-macam foto saat sedang berada di sana.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: