RSS Feed

Lima Kota Indah di Pinggir Tebing

Posted on

PERNAHKAH terbayang oleh Anda tinggal di pinggir tebing yang curam? Jika tidak pernah terpikirkan, mungkin Anda bisa singgah dan melihatnya saja.

Berikut ini 5 kota indah di beberapa negara yang dibangun di atas tebing yang curam dan salah satunya mungkin bisa Anda kunjungi.

1. Ronda, Spanyol

Berlokasi di wilayah pegunungan dengan ketinggian 750 meter di atas permukaan laut, Ronda di Provinsi Malaga adalah kota yang dibangun di atas tebing. Jurang dengan ke dalaman 100 meter bernama El Tajo memisahkan kota tua ini dengan sisi seberangnya yang meninggalkan bangunan-bangunan rumah bercat putih berada tepat di pinggir jurang yang dalam.

Bergerak dari satu sisi jurang ke sisi lainnya dimungkinkan dengan tiga buah jembatan yang dibangun pada era yang berlainan yaitu era Romawi, era Moorish, dan abad ke-18. Melihat kota ini dari sisi yang berseberangan, Anda akan merasa kagum.

2. Bonifacio, pulau Corsica, laut Mediterania
Di bagian Selatan pulau Corsica, Bonifacio adalah area tempat tinggal terbesar di pulau ini. Kota yang terlihat rentan ini berdiri dia atas tebing putih curam Limestone yang mempunyai ketinggian 70 meter.

Di dasar tebing terhampar lautan Mediterania dengan gelombang biru memukau. Selama berada disini Anda juga bisa merasakan hembusan angin laut atau melihat burung-burung beterbangan.

Surga lautan ini sekarang juga berfungsi sebagai pelabuhan kecil dan sebagai tempat berkumpulnya yacht mahal dari berbagai dunia.

3. Castellfolit de la Roca, Spanyol

Castellfolit de la Roca adalah sebuah kota kecil di Provinsi Catalonia, Spanyol, yang berada diantara pertemuan sungai Fluvia dan Toronell. Di kota yang berada di tebing basal ini, Anda akan melihat pemandangan hijau pepohonan yang mendominasi lingkungan di sekitar kota.

Karang basal yang menopang kota ini mempunyai ketinggian lebih dari 50 meter dan hampir 1 kilometer memanjang. Wilayah berpenghuni ini awalnya terbentuk dari lapisan yang saling mengisi dari dua aliran lava.

4. Santorini, Yunani

Berlokasi sekitar 200 kilometer di bagian selatan dari pulau utama Yunani, wilayah kepulauan Santorini sebenarnya merupakan sisa-sisa dari ledakan gunung berapi yang sangat besar.

Saat matahari beranjak menghilang, kota yang berada di pinggir tebing dengan ketinggian 300 meter ini akan tampak indah dengan hiasan lampu-lampu bagaikan kunang-kunang. Ini menjadikannya salah satu objek wisata paling populer di Eropa.

Dengan reputasi yang dimiliki Santorini, Anda tidak perlu ragu lagi untuk berkunjung ke sini saat berplesiran ke Yunani. Dari bagian-bagian kota yang akan tampak cerah di siang hari, Anda bisa melihat pemandangan laut yang indah.

5. Manarola, Italia

Lerletak di Liguria, Manarola mungkin menjadi tempat yang paling berbahaya untuk ditinggali meskipun terlihat mengagumkan karena berdiri diantara tebing-tebing curam di tepi laut.

Kota ini telah berdiri cukup lama berdasarkan bukti yang tertulis pada teks Romawi sebagai tempat memproduksi wine. Memang salah satu industri utama kota ini adalah pembuatan wine atau minuman anggur.

Sebagai salah satu tempat wisata menarik di Italia, Anda bisa jalan-jalan di sekitar kebun anggur atau berjalan melewati Via dell’Amore (jalur cinta) sambil melihat bangunan-bangunan dengan warna cerah.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: