RSS Feed

Bridge Of LOVE

Posted on

BAGI Anda yang bersama pasangan berencana berplesiran ke Serbia, jangan lewatkan berkunjung ke jembatan cinta yang ada di kota Vrnjacka Banja. Saat hendak ke sini, siapkanlah sebuah gembok dengan nama Anda dan pasangan.

Di atas sungai kecil yang mengalir Anda akan melihat jembatan dengan hiasan beraneka macam gembok. Masing-masing gembok bertuliskan nama seorang wanita dan pria.

Di sini ada sebuah cerita jika perempuan Serbia ingin mempertahankan cinta, mereka kemudian menulis nama dan orang-orang yang mereka cintai di gembok lalu mengikatnya ke pagar jembatan dan secara simbolis melemparkan kunci ke sungai.

Tradisi yang masih ada hingga saat ini berawal dari kisah legenda pada awal Perang Dunia I. Saat itu seorang guru bernama Nada dan perwira Serbia bernama Relja mengalami perasaan cinta dan kemudian membuat komitmen untuk bersama. Kisah cinta ini berkembang luas dan menarik perhatian semua orang yang tinggal di Vrnjacka Banja.

Di tengah kisah, Relja mendapat tugas untuk berperang melawan Yunani. Dia kemudian pergi namun Relja tidak pernah kembali dikarenakan jatuh cinta dengan seorang wanita Yunani yang cantik. Karena hal ini pula Relja memutuskan pertunangannya dengan Nada.

Mendapati kenyataan yang pahit ini, Nada mengalami kesedihan yang luar biasa. Hal inilah yang kemudian menyebabkannya mati muda

Setiap warga Vrnjacka Banja akrab dengan nasib Nada. Setelah nasib tragis Nada, banyak gadis Serbia yang mulai menulis nama mereka bersama dengan nama kekasihnya di sebuah gembok. Gembok ini kemudian diikatkan di pagar jembatan yang biasa digunakan sebagai tempat pertemuan favorit Nada dan Relja. Dan kunci tersebut secara simbolis dibuang di sebuah sungai kecil di bawah Jembatan Cinta.

Ritual seperti ini tidak ada salahnya Anda coba bersama pasangan. Dengan mengingat hal ini, siapa tahu Anda akan selslu terbayang romantisme abadi bersama pasangan. Selamat mencoba

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: