RSS Feed

10 Hal yang harus Dilakukan di Cape Town

Posted on

JIKA Anda berkesempatan pergi ke Cape Town untuk menyaksikan pertandingan piala dunia nanti, maka Anda jangan hanya menikmati pertandingan sepak bola saja. Namun, Anda juga perlu menikmati berbagai kegiatan menarik yang ditawarkan dari keindahan sudut-sudut kotanya.

1. Berkendara atau berjalan-jalan di pusat Cape Town

Salah satu cara untuk mendapatkan pengalaman dari setiap kota yang baru adalah dengan menjelajahi daerah pusat kota. Pusat kota Cape Town cukup padat dengan beberapa situs sejarah yang menarik, arsitektur beragam, dan pemandangan hebat dari gunung dan laut sekitarnya. Ini juga merupakan tempat yang baik untuk mencari hotel, karena tidak terlalu jauh dari Table Mountain, daerah Victoria & Alfred Waterfront, Robben Island, dan pantai.

2. Naik revolving cable car ke puncak Gunung Table
Gunung Table merupakan ikon Cape Town. Banyak pengunjung dan penduduk berjalan ke puncak Gunung Table atau tempat terdekatnya, bukit Signal. Jika cuaca jelas, tempat ini harus menjadi prioritas utama Anda. Jangan menunggu sampai keesokan harinya atau bahkan hingga sore hari. Awan bisa bergulung-gulung dengan sangat cepat, sehingga mustahil untuk melihat apa-apa karena pemandangan akan terlihat sangat indah dari sini.

Wisata revolving cable car di Gunung Table buka setiap hari mulai pukul 8.00 waktu setempat dengan waktu perjalanan mobil kabel yang sudah ditentukan. Tiket yang dikenakan untuk orang dewasa R160 (sekitar Rp190 ribu), anak-anak di bawah usia 18 tahun R80 (sekitar Rp95 ribu), dan anak-anak di bawah usia 4 tahun bebas biaya masuk.

3. Berjalan-jalan, berbelanja, makan dan minum di Victoria & Alfred (V & A Waterfront)

Komplek Victoria & Alfred Waterfront, biasanya disebut V & A berasal dari nama Ratu Victoria dan putranya Alfred, yang pernah mengunjungi Cape Town. Daerah dermaga ini dulunya kumuh, kotor, dan tidak aman. Namuh, kini telah menjadi daerah yang penuh wisatawan yang memenuhi toko-toko, makan atau minum di restoran dan bar, atau menikmati hiburan di amphiteater. V & A merupakan titik awal untuk wisata feri ke Robben Island.

4. Mempelajari sejarah Afrika Selatan di Pulau Robben

Feri wisata untuk memulai wisata ke Pulau Robben berawal di V & A Waterfront. Karena biasanya perjalanan wisata ini cepat penuh maka ada baiknya Anda memesan terlebih dahulu di Robben Island Website.

Perjalanan menggunakan feri sekitar 30 menit sekali jalan, dan Anda akan berada di Pulau Robben sekitar 2,5 jam. Pemandu akan membawa kelompok wisata berkeliling menggunakan bus di sekitar pulau yang menggambarkan potongan sejarah dan tanah kering yang pernah menjadi koloni penderita kusta, basis militer, serta penjara.

Selanjutnya, kelompok wisata akan melihat fasilitas keamanan maksimum di mana para tahanan politik seperti Nelson Mandela pernah ditahan. Di sini Anda bisa mempelajari bagimana tahanan diperlakukan.

5. Melihat matahari atau berselancar di Pantai Cape Town

Selain pegunungan yang mendominasi Cape Town, kota ini juga memiliki banyak pantai berpasir putih. Airnya dingin dan begitu banyak orang-orang yang duduk di bawah sinar matahari atau memakai wetsuits untuk berenang. Berselancar dan olahraga air lainnya adalah kegiatan populer disini.

6. Minum Anggur dan menggigit keju di Wine Country Cape Town
Afrika Selatan telah berkecimpung dalam bisnis anggur selama ratusan tahun, dan lebih dari 200 kebun anggur berada dalam jalur berkendara sehari di Cape Town. Pinotage adalah satu-satunya anggur lokal, tetapi kebun-kebun anggur Afrika Selatan juga banyak ditumbuhi varietas lainnya. Bagi Anda yang ingin merasakan anggur dan melihat kebun-kebun anggur yang indah, tur setengah hari atau sehari penuh di kota anggur Cape Town bisa menjadi perjalanan menyenangkan.

7. Berjalan-jalan di Taman Botani di Kirstenbosch

Taman Botani Kirstenbosch pernah menjadi bagian dari harta Cecil Rhodes. Taman ini mempunyai tanaman asli Afrika dengan kebun yang ditata dengan baik dan sentuhan menarik. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman adalah pertengahan Agustus sampai pertengahan Oktober saat musim semi dimana banyak varietas bunga bermekaran, tapi kebun ini menarik untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun.

Taman Botani Kirstenbosch buka setiap hari mulai pukul 8.00-19.00 waktu setempat (September -Maret) dan pukul 8.00-18.00 (April-Augustus). Biaya masuk R30 (sekitar Rp36 ribu) untuk dewasa, R5 (sekitar Rp6 ribu) untuk anak-anak usia 6-18 tahun, dan anak-anak di bawah usia 6 tahun bebas.

8. Berkendara di sekitar Cape Point dan mengambil foto di Tanjung Good Hope

Cape Point adalah akhir dari Semenanjung Cape, yang merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Table Afrika Selatan. Pada tahun 2004, Cape Point menjadi bagian dari Cape Floral seluas 553.000 hektare dari Situs Warisan Dunia UNESCO. Anda akan sangat menyukai pemandangan disini dan Anda juga bisa menaiki sebuah mercusuar yang meskipun melelahkan namun tetap menyenangkan.

9. Menonton anjing laut fur di Pulau Duiker dekat Teluk Hout
Sebuah perjalanan di sekitar Cape Point harus mencakup persinggahan di Teluk Hout. Anda bisa mengambil tur menggunakan perahu untuk pergi ke teluk yang memberikan pemandangan mengesankan dan kesempatan untuk melihat Pulau Duiker, rumah dari ribuan anjing laut Afrika.
Namun jika keberuntungan Anda berlebih, Anda bahkan bisa melihat ratusan lumba-lumba melompat ketika mereka menyeberangi teluk.

10. Tertawa bersama penguin di Pantai Boulders
Suatu hari perjalanan ke Cape Point juga harus mencakup persinggahan di kota Simon’s dan mengunjungi Pantai Boulders, rumah bagi penguin Afrika. Bagi mereka yang tidak melihat penguin dalam jumlah besar di alam liar, ini merupakan cara terbaik untuk melihat mereka berinteraksi satu sama lain ketika berjemur di pinggir pantai. (mediatravelista)

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: