RSS Feed

Menikmati Cokelat di Museum Cokelat

Posted on

ANAK-anak dari segala usia pasti dapat memuaskan gigi manis mereka di museum Cokelat yang telah menggelar budaya coklat selama 3000-tahun dari seluruh dunia. Anda ingin mencoba juga, datanglah ke Cologne, Jerman.

Museum Cokelat hanya berjarak 20 menit dengan berjalan kaki dari Katedral Cologne dan stasiun kereta utama di pusat kota. Kompleks museum futuristik yang terbuat dari baja dan kaca ini juga berada tepat di tepi Sungai Rhine.

Di dalam museum ini Anda dapat mempelajari tentang sejarah cokelat, mulai dari cokelat Maya “minuman para dewa” sampai cokelat komersil yang ada saat ini. Selain itu, Anda bisa berjalan-jalan di rumah kaca museum dengan pohon-pohon kakao, dan mencari tahu bagaimana biji kakao menjadi coklat dari awal sampai akhir di unit produksi mini-museum.

Hal menarik lainnya yang ada di museum ini adalah air mancur coklat setinggi 10 kaki (sekitar 3 meter). Staf museum dengan senang hati akan mencelupkan wafel ke dalam coklat hangat dan membiarkan Anda mencobanya.

Di museum yang terletak di Schokoladenmuseum 1, ini juga terdapat sebuah toko di mana Anda dapat membeli berbagai cokelat Jerman dan Swiss, serta kafe museum yang menawarkan pemandangan sungai Rhine.

Jika ingin merasakan coklat disini Anda harus menyediakan uang 7,50 Euro (sekitar 90 ribu) atau jika bersama keluarga bisa mengambil paket keluarga (2 orang dewasa dan anak-anak sampai usia 16 tahun) seharga 21 Euro (sekitar Rp 250 ribu).

Museum ini buka hari Selasa sampai Jum’at mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 11.00-19.00 waktu setempat.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: