RSS Feed

Kilauan Pasir Putih Pantai Bira

Posted on

LANGIT biru membentang luas. Kanvas alami ini begitu cerah diantara guratan-guratan awan tipis yang menjadi ornamen indah pemandangan pantai Bira. Saat langit cerah, berdirilah di tepi pantai. Diantara pasir putih yang berkilau, hiruplah aroma laut sambil menatap perairan biru yang memesona.

Surga tropis ini bisa Anda nikmati bila berkunjung ke Sulawesi Selatan tepatnya di Tanjung Bira yang merupakan lokasi wisata di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Jarak yang dibutuhkan dari Kota Bulukumba untuk menuju Tanjung Bira sekitar 40 km atau tepatnya, 200 km dari Kota Makassar. Perjalanan yang cukup jauh dan menyenangkan ini dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum. Tarif yang ditawarkan berkisar antara Rp10 ribu-Rp40 ribu.

Sesampainya di lokasi wisata, siapkanlah uang Rp5.000 sebagai tiket masuknya. Jumlah ini tidak sebanding dengan keindahan pantai yang akan Anda rasakan. Bayangkan, dengan uang sejumlah ini Anda bisa merasakan kilauan pasir putih yang menjadi pesona utama pantainya.

Sekilas semuanya tampak indah dan menarik. Namun Anda mungkin masih bertanya-tanya, bagaimanakah bila datang dari tempat yang jauh dan tidak mungkin pulang pergi dalam waktu sehari? Hal ini tidak perlu Anda khawatirkan karena kawasan wisata Pantai Tanjung Bira telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, penginapan, villa, bungalow, dan hotel.

Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau. Perharinya Anda hanya perlu menyisihkan uang sebesar Rp100 ribu-Rp600 ribu. Selain itu, disediakan pula peralatan diving dan selam untuk menuju Pulau Selayar.

Dengan segala fasilitas yang ada, Anda tinggal memikirkan kapan waktu yang tepat untuk pergi berlibur serta berapa uang yang harus dibawa jika ingin menginap beberapa hari di pinggir pantai ini.

Anda ingin berenang atau berjemur, semua kegiatan ini akan terasa lengkap dengan keindahan sunrise dan sunset yang tampak dari titik horisontal di ujung cakrawala Pantai Bira. Pastika mata Anda tetap terjaga pada saat-saat yang indah ini.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: