RSS Feed

Pasar Loak Terbaik di Eropa

Posted on

BILA Anda seorang pecinta barang antik dan berkesempatan mengunjungi Eropa, ada beberapa negara yang terlebih dahulu harus Anda singgahi. Tiga negara berikut ini mempunyai pasar loak yang bisa dibilang terbaik di Eropa.

Di sini Anda bisa menemukan mangkuk dari abad pertengahan, patung porselen antik, dan mungkin ada banyak barang menarik lainnya yang juga bisa Anda dapatkan.

1. Berlin

Didirikan pada 2004, Flohmarkt am Mauerpark (pasar loak Mauer) penuh dengan pedagang yang menjual barang-barang lama dan baru. Ini adalah sebuah tempat yang tepat untuk membeli sepeda, topi, kacamata vintage, album foto lama, atau mebel dari pertengahan abad dari sebuah apartemen di Berlin. Bila perut lapar, di sini juga ada beberapa area makan hijau. Salah satu menu yang patut dicoba ialah makanan Turki dengan setumpuk sayuran segar, kentang herbed, daging domba, bawang, dan secangkir gluhwein (anggur yang dibumbui dengan rum).

Pasar loak ini terletak dekat halte trem Friedrich-Ludwig-Jahn-Stadion (sebelumnya Oderberger Straße) dan hanya perjalanan singkat dari U2 Eberswalder Straße (Stasiun). Hal yang perlu diperhatikan bahwa pasar ini terletak di sebelah Mauerpark, bukan di dalamnya. Pasar loak ini buka pada hari Minggu saja mulai pukul 08:00-18:00 waktu setempat.

2. Paris
Perjalanan ke Paris tidak akan lengkap tanpa mengunjungi pasar loak paling terkenal di Paris, Les Puces de Saint-Ouen, biasanya disebut sebagai Les Puces. Pasar loak ini terletak di Porte de Clignancourt. Kios-kios di Puces les buka setiap hari Sabtu mulai pukul 09:00-18:00 waktu setempat, Minggu mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat, dan Senin mulai pukul 11.00-17.00 waktu setempat.

Banyak kios di sini yang merupakan warisan turun-temurun dari keluarga kolektor barang antik. Jadi, bersiaplah untuk mencari barang dalam berbagai titik harga dan perlu diingat bahwa penjual berharap Anda datang untuk menawar. Dua kios favorit disini adalah Marche Serpette dan Marche Paul Bert. Kedua toko ini menawarkan berbagai kualitas furniture art deco, cetakan, perhiasan kuno, cermin, dan barang menarik lainnya.

3. London
London menawarkan banyak pilihan pasar loak di seluruh kota. Salah satu yang paling beragam adalah pasar Covent Garden (Covent Garden). Covent Garden adalah sebuah distrik di London, Inggris yang terletak di bagian timur Kota Westminster dan sudut barat daya kota kecil Camden. Barang-barang terbaik dapat ditemukan pada hari Minggu antara pukul 11.00-18.00 waktu setempat namun masih ada berbagai jenis pasar dari hari Senin sampai Sabtu yang buka mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat.

Selain itu, ada Pasar Apple yang merupakan pasar utama di wilayah ini. Di sini Anda dapat menemukan benda yang lebih kecil mulai dari gelas sampai barang-barang kulit. Sebagian besar barang dagangan mungkin tidak cukup antik namun Anda bisa membeli barang-barang yang dibuat tangan oleh pengrajin lokal.

Masih di area yang sama tepatnya di halaman belakang, Anda akan menemukan pasar Jubilee. Pada hari Senin, baik Pasar Apple dan Pasar Jubilee diambil alih oleh berbagai pedagang antik namun bila Anda ingin mencari barang moderen seperti syal, perhiasan, t-shirt, dan barang lainnya, Anda harus berkunjung pada hari Selasa.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

One response »

  1. MET MALEM.
    TOLONG MINTA INFO DI KUALALUMPUR, DIMANA TEMPAT JUAL BARANG BEKAS., KHUSUSNYA JAM TANGAN.
    TERIMA KASIH

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: