RSS Feed

Perjalanan Seorang Diri, Kenapa Tidak?

Posted on

KETIKA merencanakan perjalanan seorang diri, mungkin Anda berpikir akan merasa kesepian. Anggapan ini tidaklah benar sebab perjalanan solo bisa sangat menyenangkan dan bermanfaat.

Jika Anda mempertimbangkan untuk berlibur sendirian, berikut ini adalah tips perjalanan yang telah teruji dan dapat membuat perjalanan Anda lebih mudah:

Beli buku solo traveler
Akomodasi, tempat nongkrong dan restoran yang terdaftar akan penuh dengan pelancong independen. Dengan mengetahui tempat-tempat ini Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk berhubungan dengan berbagai orang yang memiliki tujuan sama.

Periksa tempat pertemuan pelancong independen
Beberapa buku panduan (seperti seri Lonely Planet) memuat daftar mereka. Banyak kota yang mempunyai tempat terkenal untuk pelancong independen, mulai dari toko buku sampai kafe untuk anak muda dengan papan buletin dan kalender dari acara lokal. Ini seperti harta karun berupa daftar untuk tur murah, teman seperjalanan, atau pertemuan sosial dimana Anda dapat bergabung.

Memulai dengan pintar

Bahkan jika Anda tidak ingin terstruktur, buku setidaknya menjadi akomodasi dalam mendapatkan saran di malam pertama Anda. Ini mungkin dikenakan biaya lebih dari yang Anda ingin habiskan pada sisa perjalanan untuk penginapan, tapi ini membuat segalanya lebih mudah. Yang  terpenting dapat memastikan Anda tidak lelah ketika mencoba mendapatkan semuanya bersama-sama.

Hindari hal-hal yang dapat mengganggu
Selalu percaya naluri Anda. Jika Anda benar-benar sedang direcoki, pergi ke toko atau hotel dan jelaskan bahwa Anda seorang turis dan ada orang yang menjengkelkan Anda. Lalu tanyakan dapatkah mereka membantu dengan menelepon polisi atau mengatakan orang menjengkelkan untuk pergi?

Berpakaian konservatif
Jika Anda seorang wanita ada baiknya Anda mengambil petunjuk cara berpakaian perempuan lokal, dengan begini setidaknya Anda tidak menarik perhatian orang lain.

Bicaralah dengan orang asing
Beberapa pengalaman perjalanan yang paling berarti datang dari undangan secara spontan untuk bergabung dengan seseorang, keluarga atau kelompok untuk makan malam atau kegiatan lainnya. Sebisa mungkin berbicara dengan mereka, bahkan jika Anda tidak berbicara bahasa mereka, tersenyum merupakan cara yang jitu.

Makan sendirian
Makan sendirian dengan nyaman merupakan keterampilan Anda yang dengan cepat akan berkembang. Pilihlah kafe atau restoran dengan banyak orang. Pertimbangkan duduk di meja dan menonton makanan siap. Bawalah bacaan atau lakukan sesuatu seperti menulis misalnya. Sekali lagi, gunakan senyum untuk menjangkau dan melakukan kontak dengan para pengunjung agar Anda bisa menemukan teman bicara.

Hindari tujuan romantis
Tanyakan pada diri Anda apakah tujuan yang Anda inginkan sangat cocok untuk berbulan madu. Jika ya, maka hindari lokasi ini.

Beberapa tips ini mungkin bisa membantu sebelum Anda melakukan perjalanan seorang diri namun yang terpenting Anda harus berani mengambil risiko.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: