RSS Feed

Tempat Menarik selama Liburan di AS Bersama Anak

Posted on

AMERIKA Serikat merupakan salah satu negara tujuan wisatawan. Di negeri Paman Sam ini ada beragam jenis wisata, termasuk tempat yang nyaman dikunjungi bersama dengan anak.

Jika Anda berencana berlibur ke negara ini, jangan lewatkan beberapa tempat yang layak dikunjungi bersama dengan anak

1. Museum Ellis Island, New York City
Museum ini terletak di palabuhan New York. Lokasi ini merupakan pintu masuk sekitar 12 juta imigran yang menggunakan penumpang kapal antara tahun 1892 dan 1954. Imigran yang masuk Amerika Serikat melalui pelabuhan New York secara hukum dan medis diperiksa di pulau Ellis. Pada tahun 1990 pulau Ellis direnovasi dan diubah menjadi museum yang didedikasikan untuk memberi pengetahuan kepada pengunjung tentang pengalaman imigran.

Sekitar 40 persen orang Amerika adalah keturunan dari seseorang yang berimigrasi melalui stasiun ini. Untuk menyaksikan sedikit sejarah Amerika, ada baiknya Anda mengajak anak Anda berkunjung ke museum ini. Memasuki museum ini tidak dikenakan biaya namun Anda harus membayar tiket kapal feri. Orang dewasa dikenakan biaya US$12 (sekitar Rp. 112 ribu) dan anak-anak umur 4-12 tahun US$5 (sekitar Rp. 47 ribu)

2. Ground Zero, New York City

Lubang di bawah Manhattan, adalah tanah yang suci. Istilah ground zero bisa digunakan untuk menggambarkan situs World Trade Center di New York yang hancur akibat serangan teroris pada tanggal 11 September tahun 2001. Istilah ground zero diadopsi dari media massa Amerika utara. Di sini Anda bisa mengajak anak-anak untuk melihat tragedi kemanusiaan yang mengerikan pada awal abad ke-20 dengan melihat pameran dari helm petugas pemadam kebakaran yang hancur atau benda-benda lainnya yang tersisa. Untuk memasuki situs ini, orang dewasa dikenakan tiket US$10 (sekitar Rp. 93 ribu) dan anak-anak dibawah 12 tahun bebas biaya masuk.

3. Monumen peringatan Lincoln, Washington, D.C
Tugu-tugu peringatan seperti Monumen Washington, monumen perang dunia ke-II, dan monumen veteran perang Vietnam mendominasi pemandangan kota. Namun, patung marmer setinggi 19-kaki (5,8 meter) dari presiden Amerika Serikat ke-16, Abraham Lincoln merupakan tempat yang harus Anda kunjungi pertama kali bersama anak-anak. Ini karena Abraham Lincoln terkenal dengan perjuangannya untuk melestarikan bangsa Amerika selama perang saudara tahun 1861-1865.

Monumen peringatan Lincoln telah menjadi tempat pidato terkenal dan berbagai acara lainnya sejak dedikasian pada tahun 1922. Tempat peringatan ini berada di National Mall, Washington D.C. Tempat yang buka 24 jam sehari ini tidak mengenakan biaya pada para pengunjungnya namun jika Anda dan anak-anak berkeinginan datang kesini maka terlebih dahulu harus mendapatkan ijin.

4. Kolonial Williamsburg, Williamsburg, Virginia
Museum terbuka seluas 301 hektare ini merupakan distrik bersejarah dari kota yang merdeka Williamsburg, Virginia yang bangunan-bangunannya berdiri sejak tahun 1699-1780. Selama abad ke-18,Williamsburg menjadi pusat pemerintahan, pendidikan dan budaya dari koloni Virginia. Wilayah bersejarah ini kemudian dipulihkan, direkonstruksi, dan dilengkapi dengan bangunan historis, dan panduan berkostum yang menceritakan kisah-kisah para pria dan wanita dari kota abad ke-18.

Di tempat ini Anda bisa mengajarkan anak-anak tentang sejarah bahkan sebelum listrik ditemukan dengan melihat bangunan-bangunan dan kehidupan masyarakat pada abad yang lampau. Orang dewasa dikenakan biaya US$35 (sekitar Rp326 ribu) dan anak-anak usia 6-17 tahun US$18 (sekitar Rp. 168 ribu).

5. Monumen peringatan USS Arizona, Pearl Harbor, Honolulu, Hawai
Di Pearl Harbour, Honolulu, Hawai Anda bisa mengajak anak-anak untuk mengunjungi monumen peringatan dari kapal USS Arizona yang tenggelam setelah penyerangan pasukan udara Jepang di tahun 1941. Di kapal ini ada 1.177 pelaut tewas dalam serangan tersebut. USS Arizona berada enam meter di bawah air sebagai monumen abadi untuk veteran Perang Dunia II.

Sebuah monumen peringatan dari kapal perang cekung yang membentang dan diresmikan pada tahun 1962 ini buka setiap hari mulai dari pukul 7.30-17.00 waktu setempat. Perjalanan wisata dimulai setiap 15 menit sekali mulai pukul 8.00-15.00 waktu setempat dan program tur ini tidak dikenakan biaya.

6. Grand Canyon National Park, Arizona
Ngarai ini tercipta selama periode enam juta tahun di Sungai Colorado. Lebarnya berkisar 4-18 mil dan mencapai kedalaman 6.000 kaki. Ngarai ini menunjukkan geologi dari hampir dua milyar tahun sejarah bumi mengekspos lapisan bebatuan sedangkan dataran tinggi Colorado terangkat.

Wilayah ini diberikan perlindungan federal pada tahun 1893 sebagai cagar hutan kemudian menjadi sebuah Monumen Nasional, dan pada tahun 1919 menjadi taman nasional. Di sini Anda dan anak-anak bisa menyaksikan bagaimana alam mengukir keanggunannya di muka bumi. Jika Anda membawa mobil pribadi dikenakan biaya US$25 (sekitar Rp. 233 ribu) sedangkan jika menggunakan sepeda motor, berjalan, bersepada, atau bukan grup komersial lainnya dikenakan biaya US$12 (sekitar Rp. 112 ribu) per-orang.

7. Museum Nasional Hak-Hak Sipil, Memphis
Di Memphis Anda bersama anak-anak bisa melihat motel dimana Pendeta Dr Martin Luther King Jr dibunuh. Museum ini mencatat perjuangan Afrika-Amerika dari perbudakan dengan Rosa Parks dan seterusnya. Tiket masuk ke museum ini, untuk orang dewasa adalah US$12 (sekitar Rp. 112 ribu) dan anak-anak US$8,50 (sekitar Rp. 79 ribu).

8. Taman Nasional Redwood, California
Setiap orang akan merasa direndahkan ketika berada dalam bayangan pohon-pohon setinggi 300-kaki ( sekitar 91 meter) yang berusia lebih dari 1.000 tahun. Anda dan anak-anak bisa masuk dengan gratis dan berada diantara salah satu pohon-pohon tertinggi di bumi.

9. Air Terjun Niagara, New York
Pastikan untuk membawa anak-anak berkunjung ke air terjun paling kuat di Amerika Utara ini. Lebih dari 168.000 meter kubik air jatuh di atas garis puncak setiap menit dalam aliran tinggi, dan hampir 110.000 meter kubik rata-ratanya membuat Niagara menjadi air terjun yang paling kuat di Amerika Utara. Untuk melihat keindahan alam ini tidak dikenakan biaya.

10. Independence Hall, Philadelphia
Ini adalah tempat George Washington diangkat menjadi Komandan Angkatan Darat Kontinental, penandatanganan deklarasi kemerdekaan, dan para pendiri yang benar-benar meletakkan dasar bangsa dalam bentuk Konstitusi Amerika Serikat. Independence Hall dikonstruksi antara tahun 1732-1756. Titik awal konstitusi Amerika Serikat bisa Anda lihat bersama anak-anak disini.

11. Walt Disney World Resort, Orlando, Florida
Selama lebih dari 35 tahun, resor tujuan wisata ini bukan sekedar taman biasa tapi telah membawa keajaiban untuk anak-anak dan saat mereka beranjak dewasa. Dengan banyaknya wahana yang bisa Anda nikmati bersama anak-anak di lahan seluas 25.000 hektar ini, waktu liburan jadi terasa lebih menyenangkan. Tiket masuk untuk anak-anak usia 3-9 tahun US$63 (sekitar Rp. 587 ribu) dan untuk usia 10 tahun ke atas dikenakan tiket US$75 (sekitar Rp. 699 ribu).

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: