RSS Feed

Jalan Jalan Ke Florence Yuk …

Posted on

FLORENCE adalah salah satu kota wisata paling populer di Italia yang akan sangat menarik perhatian Anda. Florence, sebuah kota Renaissance di jantung Toscana, memiliki beberapa museum terbaik Italia, katedral indah, gereja, dan jalan-jalan yang dilengkapi dengan bangunan dan toko-toko yang elegan.

Jika Anda berkesempatan berplesiran ke kota ini, Anda mungkin bisa memulai penjelajahan dari beberapa tempat terbaik berikut ini:

1. Piazza della Signoria dan Palazzo Vecchio

Alun-alun Florence yang paling terkenal adalah Piazza della Signorina, tempat ini merupakan pusatnya sejarah dan pameran patung di ruang terbuka. Loggia della Signorina mempunyai beberapa patung penting termasuk salinan Michelangelo’s David. Piazza juga telah menjadi pusat politik Florence sejak abad pertengahan dan balai kota Florence. Palazzo Vecchio dari abad pertengahan juga berada di piazza. Palazzo berisi ruang-ruang yang didekorasi untuk publik dan apartemen-apartemen pribadi. Di sekitar piazza juga banyak terdapat kafe dan restoran.

2. Il Duomo – Katedral Santa Maria del Fiore

Situs Florence yang paling populer adalah Duomo (katedral), yang juga terkenal dengan nama Cattedrale de Santa Maria del Fiore. Bangunan gotik Duomo yang besar dimulai pada tahun 1296 dan kemudian disucikan di tahun 1436. Eksterior di dalam bangunan ini tersusun dari warna hijau, merah muda, dan marmer putih dengan beberapa pintu yang rumit dan patung-patung yang menarik. Di dalamnya ada Brunelleschi’s Dome yang merupakan mahakarya sebuah konstruksi. Anda bisa membeli tiket untuk mendaki 463 tangga sampai di atas katedral ini untuk kemudian melihat pemandangan indah Florence. Katedral ini buka dari hari Senin sampai Jumat mulai pukul 10:00-17:00 waktu setempat dengan harga tiket 8 Euro (sekitar Rp 96 ribu)

3. Baptistery

Baptistery yang berasal dari abad ke-11, adalah salah satu bangunan tertua di Florence. Eksterior bangunan ini terbuat dari marmer hijau dan putih dan memiliki tiga set pintu perunggu yang mengagumkan. Di dalam bangunan ini, Anda dapat melihat beberapa mosaik dan trotoar marmer dari zodiak.

Bangunan yang berada diantara Piazza San Giovanni dan Piazza del Duomo bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 12:00-19:00 waktu setempat. Anda hanya akan dikenakan tiket bila berkunjung pada hari libur atau hari Minggu yang buka mulai pukul 8:30-14:00 waktu setempat. Jika ingin berkunjung kesini, Anda akan dikenakan biaya tiket 3 Euro (sekitar Rp 36 ribu)

4. Menara lonceng Campinile

Menara lonceng Campinile berada di Piazza del Duomo. Menara lonceng ini Terkenal karena keanggunan arsitektur Gothic dari sentuhan akhir polikrom dan kekayaan hiasan. Disini Anda bisa membeli tiket dan naik 414 tangga untuk melihat kubah Katedral yang besar dan kota Florence. Menara lonceng Campinile buka setiap hari mulai pukul 08:30-19:30 waktu setmpat dengan harga tiket 6 Euro (sekitar Rp 72 ribu)

5. Ponte Vecchio

Ponte Vecchio (jembatan tua) yang dibangun pada tahun 1345 adalah jembatan pertama di Florence yang menyeberangi Sungai Arno. Jembatan ini juga merupakan satu-satunya jembatan dari abad pertengahan Florence yang masih bertahan karena yang lainnya hancur dalam Perang Dunia II. Ponte Vecchio masih dipenuhi dengan toko yang menjual perhiasan emas dan perak. Dari jembatan, Anda akan memiliki pemandangan indah di sepanjang Sungai Arno dan seterusnya.

6. Galleria degli Uffizi

Galleria degli Uffizi mempunyai koleksi dunia yang paling penting dari seni Renaissance. Uffizi memiliki ribuan lukisan dari abad pertengahan sampai zaman modern dan disini juga banyak terdapat patung antik, iluminasi, dan permadani. Seniman yang karya-karyanya dapat Anda lihat diantaranya Michelangelo, Giotto, Botticelli, Leonardo da Vinci, Perugino, dan Raphael. Tempat ini buka dari hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 8:15-18:50 waktu setempat dengan harga tiket 6.5 Euro (sekitar Rp 78 ribu)

7. Galleria dell’ Academia

Galleria dell’ Academia mempunyai lukisan penting dan patung dari abad ke-13 sampai ke-16. Michelangelo’s David, mungkin patung paling terkenal di dunia yang berada di Galleria dell ‘Academia, selain itu masih ada patung-patung lain dari Michelangelo. Selain koleksi patung, Anda juga akan menemukan koleksi menarik dari alat musik yang dimulai oleh keluarga Medici. Tempat ini buka dari hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 08:15-18:50 waktu setempat dengan biaya masuk 6.5 Euro (sekitar Rp. 78 ribu).

8. Taman Boboli dan Istana Pitti

Melintaslah dari Ponte Vecchio ke Giardino di Boboli, sebuah taman besar di sisi bukit di tengah Florence belakang Istana Pitti. Di sini Anda akan menemukan kebun yang indah dan air mancur. Taman ini juga mempunyai koleksi patung-patung dari abad ke-16 sampai abad ke-18 dengan beberapa barang antik Romawi. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 08:15 sampai 17:30 waktu setempat. Untuk masuk ke taman ini, Anda harus membayar 6 Euro (sekitar Rp. 72 ribu).

Istana Pitti merupakan Istana Renaissance yang luas di Florence, Italia. Istana ini terletak di sisi selatan Sungai Arno dan dekat dari Ponte Vecchio. Istana ini juga pernah menjadi pusat keluarga Medici. Di abad ke-18 istana ini juga pernah menjadi basis kekuatan dari Napoleon. Disini Anda dapat mengunjungi 8 galeri yang berbeda, termasuk seni, kostum, perhiasan, dan apartemen.

9. Santa Croce

Santa Croce, di Piazza Santa Croce, adalah gereja Fransiskan terbesar di Italia dan menjadi makam beberapa Florentines penting termasuk Michelangelo dan Dante. Interior luas berisi beberapa jendela kaca patri dan lukisan dinding yang luar biasa. Salah satu karya Brunelleschi yang paling penting, Cappella dei Pazzi, ada di Santa Croce. Tempat ini buka dari hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 09:30-5:30 dan Minggu mulai pukul 13:00-17:30 waktu setempat. Bila ingin masuk ke tempat ini, Anda harus membayar tiket 5 Euro (sekitar Rp. 60 ribu)

10. Perbelanjaan

Florence memiliki beberapa tempat belanja terbaik di Eropa. Di Florence Anda akan menemukan barang-barang kulit, barang kertas, dan perhiasan serta suvenir bagus dan produksi seni. Florence juga memiliki sejumlah pasar terbuka yang menjual makanan, pakaian, dan barang antik. Sebagai rekomendasi, yang paling terkenal adalah di sekitar Piazza San Lorenzo di mana Anda akan menemukan barang-barang kulit. Tempat baik lainnya adalah Mercato Nuovo (Porcellino) di Via Porta Rossa. Mercato Centrale adalah tempat yang tepat untuk belanja makanan atau hanya melihat-lihat.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

One response »

  1. Pingback: Florence, Kota Renaissace di Jantung Tuscany « xperimental3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: