RSS Feed

Mengenang Jimi Hendrix di Seattle

Posted on

BAGI Anda penggemar musik terutama musik blues, tentunya sudah akrab dengan nama Jimi Hendrix. Sosok yang diyakini sebagai ‘dewa blues’ ini mempunyai pengaruh besar bagi gitaris-gitaris dunia maupun para pecinta musik blues.

James Marshall ‘Jimi’ Hendrix  yang lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat, 27 November 1942 ini adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia juga sering disebut sebagai musisi rock yang paling berpengaruh.

Sayang kecemerlangan Jimi dalam mengolah karya musik tidak bertahan lama. Pada usia yang tergolong muda (27 tahun), tepatnya tanggal 18 September 1970 di London, Inggris, ia menghembuskan nafas terakhirnya. Namun, para pecintanya termasuk Anda bisa merasakan getaran Jimi di makamnya yang terletak di Renton, Washington.

Jenazah Hendrix dikembalikan ke Seattle dan dimakamkan di Greenwood Memorial Park, Renton, Washington. Di lokasi pemakaman yang terpisah dengan makam lain ini, Anda akan melihat sebuah kubah berbahan batu granit.

Di dalam kubah itu ada sebuah nisan yang berisi gambaran dari sebuah gitar Fender Stratocaster, instrumen gitar dimana Hendrix sering memainkannya secara kidal.

Kubah granit tempat di mana Jimi Hendrix dan anggota keluarga lainnya dimakamkan didukung oleh tiga pilar. Pada masing-masing pilar Anda bisa melihat tanda tangan Hendrix yang tertulis di dasarnya.

Di dekat kubah ini juga ada sebuah jam matahari granit lengkap dengan Gnomon kuningan bersama dengan lebih dari 50 plot keluarga yang mengelilingi struktur pusat. Makam Hendrix seolah menjadi pemimpin diantara nisan lainnya yang terhampar di antara rumput hijau.

Jika Anda penggemar blues dan berkesempatan berkunjung ke Seattle maka Anda harus datang ke tempat pemakaman ini. Bersama 14.000 fans yang datang setiap tahunnya Anda akan bisa mengenang Jimi dengan salah satu lagu andalannya ‘Little Wing’.

I Miss U Jimmy ……..

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: