RSS Feed

Zip Line Memacu Adrenalin lebih Cepat

Posted on

ZIP line dikenal juga sebagai sebagai flying fox, namun jalur yang digunakan lebih panjang dan tentunya jauh lebih menegangkan. Jenis petualangan luar ruangan ini telah menjadi bagian kegiatan dari wisata yang mulai banyak digemari.

Berbeda dengan flying fox, program petualangan profesional ini biasanya dioperasikan dengan kecepatan tinggi dan mencakup jarak yang lebih jauh pada wilayah yang cukup tinggi. Kabel biasanya mulai dipasang pada ketinggian lebih dari 30 kaki (9 meter) dan menempuh perjalanan lebih dari 1.500 kaki (457 m).

Jenis petualangan outdoor ini terdiri dari sebuah katrol yang digantung pada kabel yang dipasang di sebuah lereng. Hal ini dirancang agar pengguna terdorong oleh gravitasi untuk melintas dari atas ke bawah melalui kabel miring yang biasanya terbuat dari baja stainless. Para penggunanya secara fisik melekat pada kabel dengan memakai baju zirah yang melekat pada sebuah katrol. Pengguna juga diwajibkan memakai helm saat meluncur.

Kegiatan ini mempunyai ketentuan-ketentuan umum untuk menjamin keselamatan para penggunanya, seperti kabel bungee tebal, sarung tangan super tebal, helm, jaring yang terletak diujung lintasan, dan perangkat lainnya yang bisa memperlambat gerak katrol.

Banyak tempat yang menyajikan petualangan ini, salah satunya ialah di Icy Strait Point, Hoonah, Alaska. Alaska mengklaim mempunyai zip line terpanjang di dunia pada ketinggian 5.330 kaki termasuk penurunan 1.300 kaki secara vertikal. Selama perjalanan Anda akan melewati hutan kemudian tanah terbuka yang menjanjikan pemandangan Pelabuhan Frederic dan selat Icy yang indah.

Tempat lainnya yang bisa Anda datangi adalah Kosta Rika. Sekitar seperempat bagian dari Kosta Rika tertutup dengan hutan hujan dan banyak dari Taman Nasional Kosta Rika telah memiliki wisata zip line. Keeksotisan hutan hujannya tentu akan menjadi petualangan yang tidak terlupakan. Anda bisa bergelantungan dengan kecepatan tinggi melintasi pepohonan dengan daun-daunya yang lebat.

Apabila Anda mencari tempat di Asia Tenggara, Thailand bisa menjadi tujuan terdekat. Di hutan hujan Mae Kompong sekitar satu jam dari Chiang Mai anda bisa merasakan sensasi menembus kerimbunan hutan yang telah berumur 1.500 tahun.

Bagi Anda penikmat petualangan dan kegiatan ekstrim, zip line menjadi petualangan yang harus dicoba. Buktikan keberanian Anda dan biarkan jantung berdetak cepat melawan rasa takut.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: