RSS Feed

Plesiran Ke Penang Malaysia Yuk …….

Posted on

PULAU Pinang atau Penang merupakan sebuah Negara Bagian Malaysia, yang terdiri dari Pulau Pinang seluas 293 kilometer persegi, dan Seberang Perai yang terletak di pantai barat Semenanjung Malaysia seluas 760 kilometer persegi.

Pulau Penang merupakan salah satu pulau paling terkenal di Malaysia. Ini dikarenakan resor pantai yang bagus serta warisan kolonial di Georgetown, kota terbesar di pulau itu. Kedua hal ini menjadi daya tari tersendiri bagi Anda yang berencana berlibur ke Malaysia.

Tempat-tempat yang mungkin akan mengesankan Anda adalah masjid, gereja, kuil Cina dan India yang jaraknya hanya beberapa ratus meter antara satu dan lainnya. Beberapa di antara bangunan itu dibangun pada pergantian abad ini.

Di Pulau Penang ini Anda bisa melakukan banyak kegiatan wisata. Karena banyaknya kegiatan dan pemandangan yang menarik mungkin Anda akan sedikit sulit untuk memilihnya namun berikut ini adalah lima kegiatan wisata terbaik yang harus Anda lakukan di pulau yang dijuluki mutiara dari timur ini:

1. Jungle trekking dan camping
Jika Anda menginginkan petualangan yang menyenangkan saat berkunjung ke Penang, hutan cadangan di Teluk Bahang dapat menjawab keinginan Anda. Disini Anda akan merasakan tantangan jalan setapak di tengah hutan yang mendebarkan namun pemandangan pantai yanag indah di ujung perjalanan akan menghilangkan rasa lelah Anda. Tempat ini juga cocok untuk berkemah, karena angin laut bertiup tidak terlalu kencang sehingga waktu tidur di malam hari cukup tenang.

2. Taman Botani Penang
Setelah mengunjungi tempat-tempat wisata yang penuh sesak di kota, mengunjungi Taman Botani Penang merupakan solusi tepat. Taman Botani Penang adalah taman umum yang terletak di Jalan Air Terjun (Air Terjun Road) di George Town di Pulau Penang, Malaysia. Di taman ini Anda bisa berjalan santai sambil mengambil gambar dari berbagai jenis tanaman dan pohon yang ada.

3. Melihat ikan sambil mencicipi makanan
Memberi makan ikan Koi merupakan salah satu kegiatan utama dalam Aquarium Penang yang tidak boleh Anda lewatkan. Akuarium ini terletak di dalam Institut Penelitian Perikanan di Penang, Malaisya. Tempat ini adalah surga bagi banyak hewan air asli Malaisya. Sebuah tempat berisi 80.000 liter air dengan ikan-ikan besar yang bisa Anda lihat dengan mudah. Anda juga bisa memberi makan kura-kura namun harus mengikuti aturan ketat pemberian makan yang oleh staf akuarium. Selain itu Anda juga dapat mengunjungi kolam koi kecil di mana ikan-ikan berwarna cerah itu terlihat hilir mudik.

4. Berkeliling menggunakan becak
Sebuah cara yang aneh namun menyenangkan untuk menjelajahi keindahan Penang adalah dengan cara naik becak. Kegiatan ini banyak disukai wisatawan dan Anda tentunya akan mencoba hal ini. Rickshaw (becak) merupakan kendaraan asli dengan tiga roda yang populer di Penang. Ini adalah salah satu cara yang sehat untuk menikmati wisata kota yang indah. Para pengendara becak juga merupakan pemandu wisata yang baik karena mereka banyak mengetahui informasi tentang tempat-tempat yang bagus.

5. Berenang di Batu Feringghi
Batu Feringghi letaknya berdekatan dengan Teluk Bahang dan Tanjung Bungah. Disini Anda bisa menyelam dan berenang melalui perairan yang jernih. Selain terkenal dengan kegiatan menyelam dan berenang, Anda juga bisa menemukan banyak hotel, restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan, dan juga tentu saja toko souvenir.

Sumber : media indonesia

About travelyuk

indonesia hotel reservation

One response »

  1. Pulau penang The best

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: