RSS Feed

Makanan Halal di Beijing

Posted on

Siapa bilang kuliner di Beijing hanya bebek peking. Jika mencari makanan halal, silakan Anda singgah ke restoran Xinjiang. Provinsi Xinjiang adalah provinsi China yang rakyatnya mayoritas Muslim.

Salah satu restoran Xinjiang di Beijing ada di pintu utara Worker Stadium. Makanan yang disajikan di sana lebih banyak rempah dibandingkan masakan China lainnya. Mereka menyajikan sate domba dan sapi yang ditusuk dengan besi sepanjang 30 sentimeter, dan bukan dengan bambu seperti sate yang biasa kita lihat.

Kebudayaan Provinsi Xinjiang memang lebih dekat dengan kebudayaan dari Asia Tengah. Wajah-wajah orang Xinjiang pun agak berbeda dengan orang Han, mayoritas suku di China. Wajah mereka perpaduan antara wajah Asia Tengah dan wajah khas China.

Yang lebih menarik, di restoran Xinjiang ini tidak hanya disajikan makanan halal, tetapi juga tari-tarian dan musik khas Xinjiang. Penarinya memang berasal dari provinsi itu. Sebagian besar tariannya adalah tari perut, kental dengan budaya Asia Tengah yang ditingkahi dengan iringan musik tabla.

Para penari muda dan cantik itu dengan luwes meliuk-liukkan tubuhnya dan menggerak-gerakkan perutnya secara cepat. Penonton yang berasal dari berbagai bangsa pun menyambut dengan tepuk tangan meriah. Hati senang, perut pun kenyang. (kompas)

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: