RSS Feed

6 Cara agar Tubuh tetap Langsing selama Liburan

Posted on

WAKTU berlibur ialah waktu untuk bersenang-senang, sehingga kadang Anda lupa mengontrol diri yang mengakibatkan berat badan Anda bertambah. Tentunya Anda tidak ingin seperti itu bukan?

Berikut  ini ada enam cara yang bisa dilakukan agar badan tetap langsing selama liburan:

1. Bawa makanan ringan yang sehat
Kebanyakan orang akan mengalami ketakutan susah menemukan makanan ketika berkunjung ke tempat baru. Akibatnya mereka akan makan dulu secara berlebih dan membawa persediaan makanan dalam perjalanan. Akibatnya, konsumsi makanan tidak terkontrol.

2. Bawa makanan sendiri dalam penerbangan
Maskapai penerbangan saat ini jarang menghidangkan makanan gratis, dan jika mereka melakukannya, biasanya bukan sesuatu yang ingin kita makan. Sama buruknya adalah makanan yang ada di bandara, yang cenderung tinggi kalorinya. Jadi usahakan untuk selalu membawa makanan sendiri yang sehat dalam penerbangan.

3. Jangan makan berlebihan di restoran
Terkadang di banyak restoran, ukuran porsi yang dihidangkan jauh melampaui rata-rata apa yang harus dimakan dalam sekali duduk. Jadi jika Anda bepergian dengan orang lain, pertimbangkan untuk membagi dua makanan pembuka dan hidangan utama. Namun jika masih lapar, Anda bisa memesan lagi. Tapi, tunggu sampai Anda memang merasa belum kenyang. Lebih baik kunyah makanan secara perlahan, duduk santai dan nikmati kenyataan bahwa Anda sedang berlibur. Anda juga bisa menghindari makanan yang berkolesterol tinggi.

4. Perlakukan diri sendiri secara baik
Anda tidak perlu untuk memperbesar nasib baik dengan sering memakan cokelat, es krim dan permen lainnya. Mungkin hal itu menyenangkan tapi dampaknya tentu tidak akan Anda inginkan. Jadi ingatkan dan perlakukan diri Anda dengan baik.

5. Buatlah kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan
Liburan bukan hanya bersenang-senang dan bermalas-malasan. Banyak kegiatan selama liburan yang menyehatkan sekaligus menyenangkan seperti mendaki gunung, bersepeda, arung jeram, dll.

6. Pakai baju yang ketat
Dengan melihat diri di cermin, hal ini akan mengingatkan Anda tentang tujuan utama yang sehat dan fit. Jika pakaian Anda bertambah sempit pastinya pesisir pantai akan tampak tidak indah lagi ketika anda memutuskan untuk berjemur atau bermain air.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: