RSS Feed

Lima Wisata Favorit di Malaysia

Posted on

MALAYSIA sadar betul bahwa industri parawisata telah menjadi salah satu penghasil devisa bagi negaranya. Oleh karena itu Negeri Jiran ini terus mengembangkan industri parawisatanya dan berpromosi ke dunia internasional dengan menyebut negaranya sebagai The Truly Asia.

Beberapa kawasan yang mungkin dahulunya dianggap sebelah mata karena kesan kumuhnya, kini telah menjadi tempat menarik bagi wisatawan.  Sebenarnya ada banyak sekali tempat wisata di Malaysia, namun Travel Yuk hanya akan membahas tempat-tempat wisata yang paling banyak diminati oleh kebanyakan wisatawan yang datang ke sana.

1. Menara Petronas
Menara kembar Petronas, dengan tingkat bangunan mencapai 88 lantai ini berada di urutan kedua tertinggi di dunia. Terletak di Kuala Lumpur City Center dan bersebelahan dengan Hotel Mandarin Oriental. Anda diperbolehkan naik sampai ke jembatan penghubung dua menara tersebut di lantai 42.

Agar dapat naik, Anda akan diberikan tiket gratis, namun syaratnya harus antre dari pukul 06.00 waktu Malaysia. Setiap harinya pihak Petronas mengeluarkan tiket untuk 1600 orang, dan satu orang dapat mengantre tiket untuk maksimal lima orang.

Sejarah menara-menara tinggi di dunia dan sejarah pembangunan menara kembar ini bisa Anda lihat di dalam sebuah show room yang berada di sebelah konter tiket. Tepat di bawah menara kembar ini ada pusat perbelanjaan yang besar dan elit yang diberi nama KLCC Suria Shopping Complex. Anda akan menemukan banyak toko-toko eksklusif yang menjual barang-barang bermerk ternama. Mirip dengan Takashimaya / Paragon di Singapura.

Di sini juga terdapat banyak tempat-tempat wisata yang menarik lainnya seperti Petronas Philharmonic Hall tempat pertunjukan acara musik klasik hingga jazz, Petrosains Science Centre, Petronas Art Gallery dan Kuala Lumpur Convention Centre, dimana terdapat The Aquaria Oceanarium.

2. Sunway Lagoon
Hampir sama dengan waterbom yang marak di Indonesia, Sunway Lagoon memang paling pas dikunjungi bersama keluarga. Di dalamnya terdapat enam kawasan bermain, mulai dari, Water Park, dimana aneka permainan air dapat ditemui disini, mulai dari seluncuran, kolam ombak raksasa yang membuat Anda merasakan selancar seperti di pantai, lalu Amusement Park, kawasan ini mirip dengan Dunia Fantasi di Ancol. Berjenis-jenis wahana bermain dari yang menyenangkan sampai yang menegangkan menanti Anda disini.

Extreme Park, kawasan ini seperti arena outbound. Ada permainan ATV offroad, flying fox, paintball, dan masih banyak lagi permainan adventure yang akan memacu adrenalin Anda. Wildlife Park, di sini Anda dapat mengajak keluarga untuk melihat kehidupan binatang-binatang di alamnya.

Selanjutnya, ada juga Scream Park, untuk Anda yang senang adu nyali pasti tertantang untuk mampir ke tempat ini. Rumah hantu yang sarat dengan teknologi tinggi akan membuat Anda merinding.

3. Batu Caves
Berada di atas bukit berjarak 15 km dari bagian utara Kuala Lumpur, merupakan sebuah daya tarik bagi para wisatawan yang sangat terkenal di Selangor. Batu Caves terdiri dari tiga buah gua besar, termasuk gua utama yang terdapat kuil Hindu yang dihiasi dengan ukiran halus. Salah satu pengalaman menarik di Batu Caves ialah pendakian 272 anak tangga menuju ke ruang gua utama.

Berdampingan dengan gua utama ialah Gua Ramayana dimana dinding di dalamnya terlukis gambaran-gambaran kisah mitos epik India. Bukit batu kapur ini juga merupakan tempat populer untuk kegiatan memanjat tebing batu.

4. Genting
Membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam dengan bus, kawasan yang cukup jauh dari Kuala Lumpur . Selain kawasannya yang sangat dingin dan sejuk, daya tarik launnya adalah disini terdapat Genting Sky Venture, satu-satunya fasilitas yang memberikan pengalaman terjun payung di Asia.

Lalu ada juga Genting X-pedition Wall, merupakan sebuah tembok pendakian bertaraf internasional setinggi 15 meter dengan tebing menjuntai sepanjang enam meter. Selain itu terdapat fasilitas bermain bowling, Cineplex dan macam-macam permainan yang sangat menarik.

5. Eye on Malaysia
Kincir raksasa yang mencapai ketinggian 60 meter ini terletak di samping danau Titiwangsa ini memiliki 42 buah kapsul, dan dengan naik kincir ini Anda dapat menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur, Malaysia.
el apa?
Kincir ini dilengkapi pendingin udara, jadi bagi Anda yang berkesempatan naik kincir ini di siang hari tidak perlu takut akan kepanasan. Bagi Anda yang ingin naik, harus merogoh kocek sebesar RM15 atau sekitar 45 ribu.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: