RSS Feed

Bandung’s Delight

Posted on

Dari makanan sunda sampai spageti, mengupas lima restoran di Bandung yang sanggup memanjakan perut Anda.

Warung Nasi Bancakan
Bandung mengoleksi segudang tempat makan bercita rasa Sunda. Tapi jika Anda mencari nuansa dan rasa yang autentik, warung Nasi Bancakan milik Mang Obar dan Bi O’om layak mendapatkan dua acungan jempol. Berdiri di bangunan berdesain warung tradisional, tempat makan ini menyajikan menu khas Sunda seperti ikan asin japuh dan ikan pindang bumbu kuning yang dimasak menggunakan bumbu dan perkakas tradisional. Semua menu disajikan dalam konsep prasmanan dengan harga yang relatif bersahabat. Jl.Trunojoyo No.62, T.022 4203 650, buka Senin–Sabtu (10.00-22.00), Minggu (06.00-22.00).

Fashion Pasta
Jika di Jakarta ada Pepenero, maka di Bandung ada Fashion Pasta. Dikelola oleh Andrea Aliani, Fashion Pasta menawarkan menu-menu khas Italia semacam pizza dan spageti yang disajikan di meja-meja cokelat gelap dalam suasana rumah yang hangat. Restoran berkapasitas 120 orang ini merupakan cabang kedua Fashion Pasta di Milan. Sepiring salmone in crema cipollina dan spaghetti mare bisa menjadi sajian makan malam yang ideal di tengah udara dingin Dago Pakar. Jl.Dago Pakar Timur No.2, Ciburial, T.022 2516 101, www.fashionpasta.net, buka Senin–Jumat (17.00-23.00), Sabtu–Minggu (12.00-24.00).

Sierra Café & Lounge
Terletak di kawasan perbukitan yang jauh dari keramaian kota, Sierra Café & Lounge menawarkan pengalaman makan yang nyaman dan intim. Kafe ini menjadi bagian dari tren yang melanda Bandung sejak beberapa tahun terakhir di mana restoran tak hanya menyuguhkan makanan enak, namun juga panorama kota dengan lampu-lampunya yang berkelip genit di malam hari. Didesain modern dengan sentuhan gaya Jepang minimalis, bangunan restoran menawarkan suasana cozy dengan dekorasi lampu berwarna kuning temaram. Pengunjung bisa menikmati embusan hawa sejuk Bandung sambil menyantap beragam jenis steak, seperti grilled gindara steak hingga prime wonder sirloin. Jl.Bukit Dago Pakar Timur No.33, T.022 2512 240, www.sierracafeandlounge.com, buka Senin–Jumat (11.00-23.00), Sabtu (11.00-23.30).

Warung Kopi Purnama
Warung yang dikelola keluarga Josana selama tiga generasi ini menempati bangunan yang sudah berdiri sejak 1920. Dengan nuansa yang serbaklasik (tanpa alunan musik atau koneksi internet nirkabel), Warung Kopi Purnama menyuguhkan aneka menu hasil olahan dapur sendiri yang sangat pas dinikmati untuk sarapan atau brunch. Menu andalan tempat ini adalah roti selai srikaya dan kopi Purnama yang dibuat dari biji-biji kopi pilihan dan digiling memakai mesin tua warisan keluarga. Jl.Alketeri 22, T.022 4201 841, buka Senin–Minggu (07.00-18.00).

Atmosphere Resort Café
Didesain ala resor bercorak Bali, bangunan dua lantai yang terletak di kawasan Karees ini menyuguhkan suasana makan yang romantis. Buku menunya berisi aneka makanan Nusantara dan Barat, mulai dari sup zuppa morella hingga nasi campur Bali, yang disajikan dalam balutan suara gemericik air kolam dan alunan live music jazz yang bergulir setiap hari sejak pukul tujuh malam. Jl.Lengkong Besar 97, T.022 4262 815, www.atmosphere.co.id, buka Senin–Minggu (11.00-24.00).

Sumber : jalanjalan.co.id

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: