RSS Feed

6 Alasan Anda Harus ke Hong Kong

Posted on

TIDAK dapat dipungkiri lagi, Hong Kong sudah menjadi salah satu negara favorit dunia yang paling banyak dikunjungi. Keanekaragaman budaya, kedisiplinan dan keindahan kotanyalah yang menjadi daya tarik tersendiri.

Berikut ini kami kumpulkan enam alasan mengapa Anda wajib berlibur ke Hong Kong.

1.Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland adalah kerajaan dongeng legendaris yang membuat impian Anda menjadi kenyataan. Mickey, Minnie Mouse dan teman-temannya membuat Anda merasakan berada di tempat paling bahagia di dunia ini lengkap dengan beragam gerai makanan, toko-toko khusus dan dua hotel yang berada di dalamnya. Taman hiburan ini terletak di pulau Lantau yang dapat dicapai dengan transportasi umum.

Dengan fasilitas terbaik dan layanan sempurna, Hong Kong Disneyland Hotel resor telah mendapat banyak penghargaan bergengsi seperti My Favorite Hotel Award dari majalah National Geographic Traveler dan Best for Families Award oleh TripAdvisor.

Fasilitas lainnya yang ada disini adalah kolam renang indoor dan outdoor, spa dan ruang kegiatan dan kamar hotel dengan twin bed sehinga cukup ideal untuk keluarga kecil Anda.

2. Salah satu bandara terbaik dan tersibuk
Bandara Chek Lap Kok yang terletak di pulau Chek Lap Kok ini mulai beroperasi sejak 1998 dan menjadi salah satu pusat transit yang penting di dunia karena posisinya yang strategis.

Bandara ini dapat menampung 45 juta penumpang dengan 3 juta ton kargo. Setelah landas pacu kedua dibuka pada Mei 1999, kapasitas meningkat menjadi 87 juta penumpang dan 9 juta ton kargo.

Bandara yang menjadi pusat operasi Cathay Pacific, Dragonair, Air Hong Kong, CR Airways, dan Hong Kong Express ini mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik dari majalah Skytrax selama lima tahun berturut-turut (2001-2005).

3. Sistem transportasi umum terbaik
Hong Kong telah terpilih oleh banyak wisatawan menjadi satu dari dari sepuluh negara di dunia yang memiliki sistem transportasi umum terbaik.

4. Eskalator indoor terpanjang di dunia
Dibuka pada tahun 1993, sebuah eskalator dengan panjang 800 meter dengan ketinggian vertikal 135 meter. Total waktu perjalanan adalah 20 menit, tapi kebanyakan orang berjalan sementara di eskalator untuk mempersingkat perjalanan mereka.

5. Perjalanan menggunakan feri paling menarik di dunia
Star Ferry dibuka pada 1888, hingga sekarang terus memberikan yang efisien, populer dan dengan harga murah untuk menyeberangi pelabuhan Victoria. Star Ferry masuk ke dalam 10 besar perjalanan paling menarik dengan menggunakan feri. Prestasi tersebut di dapat dari pilihan Society of American Travel Writers tahun 2009.

6. Bus bertingkat dua dengan rute terbesar di dunia
Pertama kali digunakan pada tahun 1904 dan melayani rute sepanjang pantai utara pulau Hong Kong dan sekarang telah memiliki jumlah armada terbanyak di dunia dan kesemuanya masih dapat beroperasi. Bus ini rata-rata setiap harinya menampung hingga 240.000 penumpang.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: